.

Adipura



Pemerintah Kabupaten Banyuwangi khususnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Banyuwangi dalam rangka mengukur diri , seberapa seriusnya mengurusai kebersihan kota . Tujuan utamanya bukan dalam rangka mencari kemenangan , tetapi mencoba mensetarakan diri dalam memberdayakan masyarakat dan pemerintah sendiri sejajar dengan kota – kota lain yang berhasil mengelola kebersihan kotanya . Tolok ukurnya adalah masuk kedalam lomba Adipura ini . Kota Banyuwangi di era tahun 1993 - 1997 pernah mendapatkan piala Adipura setiap tahunnya . Baru mulai tahun 2009 mencoba mengikuti lagi,

Puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas berkat rahmat-Nya Kabupaten Banyuwangi  mendapatkan hasil yang memuaskan, memperoleh Penghargaan ADIPURA tahun 2013. Terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah, Swasta dan seluruh Masyarakat banyuwangi atas peran serta dan dukungannya dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan, keasrian dan keindahan lingkungan khususnya di Kota Banyuwangi.

Dengan terus berbenah dan meningkatkan diri Kota Banyuwangi terus berupaya mempertahankan predikat pengelolaan kebersihan tersebut.