.

Gerakan Toilet Bersih

Banyuwangi menggelar Gerakan Toilet Bersih Yang Kemarin diluncurkan (30/1). Yang di ikuti ribuan peserta dari Pelajar, karywan dan masyarakat umum,  yang digelar di Taman Blambangan. toilet selama ini di pandang Sebelah Mata oleh masyarakat, karena toilet Yang berada di Belakang rumah. Toilet akan menunjukkan Kepribadian Dan prilaku Masyarakat setempat untuk Peduli akan Kebersihan lingkungan sekitar rumahnya.

Toilet adalah salah satu penunjang Pariwisata Kabupaten Banyuwangi untuk siapmenerima kunjungan wisatawan yang datang di Banyuwangi. 

"Gerakan toilet Bersih di festivalkan agar 'masyarakat Bisa lebih Peduli akan Kebersihan  rumah Dan Lingkungan Sekitarnya, yang dimulai dari Kebersihan toilet rumah, sekolah, kantor, Tempat Ibadah Dan toilet Umum,  Festival Toilet Bersih adalah satu dari 34 event Banyuwangi Festival 2015, sebagai Kearifan Lokal melalui Festival yang kreatif, unik, Dan menarik.
Gerakan Toilet Bersih Pemerintah mendorong 'masyarakat Banyuwangi untuk lebih Aktif berpartisipasi Dan Peduli menjaga kebersihan  rumah dan lingkungannya.